Beli Edisi Cetak

Minggu, 21 Agustus 2011

Ribuan Umat Islam Tahlilan

Ribuan umat Islam dari Kota Tegal dan sekitarnya mengikuti tahlil akbar dan doa untuk bangsa yang dilaksanakan oleh Ikatan Jam’iyyah Rotib (IJR) di Alun-alun Kota Tegal, Rabu (17/8) malam. Kegiatan tersebut dalam rangka mensyukuri HUT Ke 66 Kemerdekaan RI.

Kegiatan dipimpin langsung Al Habib Thohir bin Abdulah Al Kaff dan dihadiri habib serta ulama dalam dan luar Kota Tegal dan jajaran muspida. Dalam taushiyah Habib Thohir meminta umat Islam untuk berdoa, introspeksi diri terhadap amalan selama setahun lalu dan tahun depan, serta mengajak untuk memerangi kemaksiatan. mengingatkan kepada umat Islam tidak hanya memikirkan urusan duniawi saja, melainkan juga mempersiapkan bekal di akhirat sebelum meninggal dunia. Dia mengaku prihatin dengan kondisi bangsa Indonesia karena masyarakat semakin tertindas akibat maraknya garong, maling, mafia proyek dan praktik-praktik korupsi.

Habib mengemukakan, bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah. Oleh karena itu ia mengajak kepada umat Islam untuk memanfaatkan 10 hari terakhir untuk meningkatkan ibadah. Bahkan ia juga menyerukan untuk tidak menonton televisi, karaoke, namun waktu digunakan untuk beribadah seperti membaca tahlil, membaca Alquran dan banyak beramal untuk bekal di dunia akhirat.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Habib Ali Zaenal Abidin SE mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin untuk bersama-sama berdoa dan membaca tahlil untuk memanjatkan doa kepada para pahlawan.(CyberNews)

Photobucket