Beli Edisi Cetak

Senin, 17 November 2008

UPS Bangun Gedung Dengan Swakelola,

terkait persiapan dari PTS menjadi PTN

TEGAL, Sinar Pagi
Pembangunan Gedung Pusat Rektorat Universitas Pancasakti (UPS) Tegal senilai Rp 5,56 miliar yang terletak di dalam lingkungan kampus Jalan Halmahera Km 1 Tegal. dimana kegiatan pekerjaan pembangunan gedung baru tersebut dengan swakelola oleh Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) Tegal.Peletakan batu pertamanya,Sabtu (15/11) dilakukan oleh Dirjen Dikti Depdiknas, Prof dr Fasli Jalal PhD. yang kemudian memberikan orasi ilmiah bertema ’’Upaya Peningkatan Kualitas Akademik Berbasis Ipteks’’, di ruang auditorium UPS Tegal.

Dirjen Dikti mengatakan bahwa apabila 20 persen APBN sudah dapat dialokasikan untuk pendidikan. diharapkan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) berubah status jadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN), dari data yang ada tercatat sekitar 20 PTS unggulan yang dipertimbangkan menjadi PTN. Pihak Depdiknas akan memprioritaskan tujuh PTS diantaranya, sedang untuk UPS Tegal mengenai proposal pengajuan perubahan status sudah sampai ke Mendiknas. ’’Untuk UPS Tegal sudah sangat memenuhi. Karena jumlah mahasiswa sudah lebih 6.000. Juga fasilitas pendidikan dan dosen juga sudah terus meningkat dan cukup memadai,’’ ungkapnya. Dijelaskan juga bahwa pemerintah tegas dalam menjalankan aturan seperti halnya dengan ketentuan untuk memberikan izin penyelenggaraan kuliah jarak jauh untuk perguruan tinggi bagi mahasiswa yang sudah bekerja sebagai guru, sedang pelarangan untuk mahasiswa murni, atau yang melanjutkan kuliah karena sempat terhenti dan belum bekerja sebagai guru.

"Perguruan tinggi yang membuka perkuliahan jarak jauh dengan mengesampingkan aturan tersebut akan dicabut izin program studi kuliah jarak jauhnya." tegasnya yang didampingi Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) H Imawan Sugiharto SH MH dan Rektor UPS Tegal H Dr Tri Jaka Kartana MSi.Daniel/Eko

Photobucket